Nutrisi untuk Kecerdasan Otak Anak

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat dan cerdas. Harapannya Si Kecil mampu memahami pelajaran, menangkap informasi dengan mudah, serta mendapatkan prestasi yang cemerlang di sekolahnya. Salah satu cara untuk mengoptimalkan kecerdasan otak anak adalah dengan memberikan nutrisi otak yang lengkap dan seimbang. Nutrisi tersebut didapatkan melalui asupan makanan bergizi dan susu pertumbuhan seperti Morinaga Platinum. Adapun nutrisi otak yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut:

Omega 3 dan Omega 6

Omega 3 dan Omega 6 adalah asam lemak esensial yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Dua nutrisi yang penting untuk otak yaitu AA dan DHA adalah bentuk lain dari kedua asam lemak esensial ini. Manfaat utama Omega 3 dan Omega 6 adalah menunjang perkembangan otak anak.

Enzim delta-4-desaturase akan mengubah Omega 3 dari makanan menjadi DHA. Sementara DHA yang merupakan bagian dari Omega 3 tersebut bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi otak. Selain susu pertumbuhan, asam lemak esensial juga bisa didapatkan dari makanan ikan seperti makarel, sarden, dan salmon.

Kolin

Kolin merupakan salah satu jenis mineral yang memiliki fungsi serupa dengan vitamin, khususnya vitamin B kompleks dan folat. Karena masih berhubungan dengan kedua vitamin tersebut, kolin yang merupakan mikronutrien ini bisa membantu menjalankan fungsi tubuh, termasuk otak anak.

Manfaat kolin yaitu membantu memproduksi DNA dan meningkatkan sinyal saraf otak. Tidak hanya itu saja, kolin juga mengaktifkan asetilkolin yang berfungsi untuk komunikasi antar saraf dan otot. Makanan-makanan yang mengandung kolin yaitu salmon, hati ayam, dan daging.

Zat Besi

Zat besi merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Manfaat utamanya yaitu membantu sel darah merah untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak.

Zat besi di dalam otak bisa meningkatkan kemampuan dan fungsi otak. Oleh sebab itu, Anda wajib memenuhi kebutuhan zat besi harian si Kecil dengan beberapa makanan seperti kacang-kacangan, sereal, daging merah, dan lain-lain.

Folat

Folat merupakan bentuk dari vitamin B9 yang bersifat esensial atau tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Jadi Anda hanya bisa memenuhi kebutuhan folat dengan makanan bergizi dan susu pertumbuhan. Fungsi utama nutrisi ini adalah menguatkan sistem saraf dan membentuk DNA.

Berdasarkan penelitian, folat juga bisa mencegah anak dari kondisi anemia atau kekurangan darah merah. Beberapa makanan yang mengandung folat yaitu brokoli, bayam, tempe, daging ayam, dan lain sebagainya.

Vitamin B12

Vitamin B12 memiliki cukup banyak manfaat seperti membantu memproduksi DNA dan RNA, mencegah peradangan, mencegah penghambatan kecepatan impuls saraf, dan lain sebagainya. Selain untuk otak, vitamin B12 juga bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah. Makanan-makanan yang mengandung vitamin B12 yaitu keju cheddar, telur, tempe, sereal, dan lain sebagainya. Susu pertumbuhan juga menjadi asupan vitamin B12 yang sering dipilih para orang tua.

Itulah beberapa nutrisi yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Selalu sediakan makanan bergizi yang mengandung keenam nutrisi di atas. Lengkapi dengan susu pertumbuhan Morinaga Platinum sesuai usia si Kecil. Ada dua tahapan usia yang bisa dipilih yaitu Morinaga Chil Kid untuk anak usia 1-3 tahun dan Morinaga Chil School untuk anak usia 3-12. Susu pertumbuhan ini mengandung nutrisi untuk otak termasuk kolin, zat besi, omega 3 dan omega 6, serta vitamin B12. Informasi lainnya mengenai susu pertumbuhan Morinaga bisa Anda dapatkan di website www.morinagaplatinum.com.

Meta Des: Kecerdasan otak anak bisa dioptimalkan dengan pemberian nutrisi untuk otak. Nutrisi tersebut didapatkan dari makanan yang bergizi serta dilengkapi dengan susu pertumbuhan Morinaga Platinum.

 

about author

token

[email protected]

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *